Alhamdulillah

Written By elen trisnia on 04 March 2012 | 5:55 PM

Dahsyatnya kekuatan DOA (QS. Al Baqarah: 186) telah kami rasakan. Baik itu doa yang terpanjat dari kami sendiri, kedua orangtua, saudara, dan teman. 

لَيْسَ شَيْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللَّهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ
Tidak ada sesuatu yang lebih besar pengaruhnya di sisi Allah Ta’ala selain do’a.” (HR. Tirmidzi no. 3370, Ibnu Majah no. 3829, Ahmad 2/362. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Demi suatu harapan setiap orang pastinya berdoa kepada Yang Maha Pemberi, Alloh SWT. Terkabulnya doa adalah hak prerogatif Alloh. Bisa jadi permintaan hambaNya dipending dulu untuk beberapa lamanya bahkan sangat lama. Bisa jadi Alloh memberikan sedikit cobaan dulu sebelum mengabulkan sebuah doa untuk menguji kadar keimanan, kesabaran, dan ketawakalan hambaNya.
 
Keyakinan ini insyaAlloh terpatri dalam diri kami dan menjalaninya dengan ikhlas. Mengharapkan  balasan dari Alloh? Biarlah Alloh saja yang menilai, kami hanya mencari ridloNya dengan berikhtiar semampu kami. Seperti janji Alloh, di balik kesulitan pasti ada kemudahan (QS. Alam Nasyrah 5-6). Barang siapa yang memudahkan urusan saudaranya maka Alloh akan memudahkan urusan kita di dunia dan akhirat (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Subhanalloh.. Allohuakbar! Ternyata Alloh memang sayang pada kami, ujian yang diberikanNya d
an ikhtiar yang kami  lakukan dijawabNya dengan nikmat yang sangat besar. Harapan kami selama ini untuk mendapatkan keturunan terwujud dengan kehamilan saya. Insyaalloh, Alloh memberikan kami amanah berupa anak yang semoga sholih/sholihah. Semoga Alloh terus menjaga kami selama kehamilan dan kelahiran nanti. Amiin.

Jazakukumulloh khoiron kepada semuanya yang mendoakan untuk kebaikan kami.

Benarlah, Alloh tidak pernah ingkar janji, ketetapan Alloh selalu tepat. Wallohua’lam.

0 Comments:

Post a Comment