Week 13

Written By elen trisnia on 28 April 2012 | 4:30 AM


Pada minggu ini ada kejadian yang membuat kami cukup shock yakni adanya flek yang diperjelas dengan tisu. Sebab tidak ada tanda-tanda yang dirasakan, hanya saja keputihan terasa agak berlebih.

Malamnya kami periksa ke dokter kandungan atas rekomendasi teman yang pernah mengalami pendarahan. Waktu berjalan hanya terisi dengan dzikir. Maklumlah ini kehamilan pertama.

Di ruang dokter kami deg-degan tak menentu. Saat itulah di melalui monitor USG terlihat rekaman gambar yang memperlihatkan sesuatu yang bergerak-gerak. Dokter menerangkan bahwa janin kami sudah membentuk organ tubuh yakni kaki, tangan, kepala dan detak jantung.

Subhanalloh, ketakutan kami lenyap saat itu juga. Dokter menyatakan bayi kami dalam kondisi baik. Sempat meneteskan air mata dan senyum ketika terlihat posisi bayi sedang menggeliat. Lucu sekali.. Alhamdulillah, terimakasih ya Alloh telah menjaga bayi kami.

Menurut dokter, flek yang muncul adalah akibat dari aktifitas saya yang terlalu berlebih. Yang sebenarnya aktifitas saya biasa saja selayaknya ibu rumah tangga. Mungkin karena dalam kondisi hamil sehingga harus dikurangi, tidak boleh angkat beban berat.

Solusi:
- lebih banyak istirahat dan memperhatikan pola makan. Makan apa saja boleh.

Suplemen:
- Vitamam trimester 1 (1x1) untuk 1 bulan
- Alynol (1x1) untuk 5 hari

0 Comments:

Post a Comment