Week 17

Written By elen trisnia on 24 May 2012 | 4:41 AM


Beberapa hari saya merasakan nyeri di perut kiri bawah. Untuk sementara saya periksakan ke puskesmas dekat rumah. Tanpa diduga sang bidan menyatakan kandungan saya bermasalah, dibilang ‘garing’ gara-gara berat badan saya tidak naik. Harapan saya untuk mendapatkan solusi dan dukunga sirna sudah. Ujung-ujungnya adalah si bidan menjaring pasien puskesmas supaya ke tempat praktek di rumahnya, termasuk saya engan alasan diperiksa secara intensif. Alasannya, di puskesmas peralatan tidak memadai. Memang aneh, masak puskesmas tidak punya stetoskop dan alat pendengar detak jantung?

Dari info yang saya ketahui ternyata korban dari ulah bidan itu banyak sekali, sasarannya adalah ibu hamil anak pertama yang dinilai bisa ditakut-takuti. Sampai di rumah rasanya ingin nangis, namun suami berhasil meredam ke’galau’an saya.

0 Comments:

Post a Comment