Week 17 (again)

Written By elen trisnia on 26 May 2012 | 4:47 AM

Rupanya aktifitas saya hari ini terlalu berat untuk lengan kanan. Ketika saya ‘krek’ tidak muncul bunyi, malahan nyeri. Rasa nyeri menjalar ke seluruh tubuh. Dipakai duduk, tidur, berdiri semuanya terasa serba salah. Seharian saya merasa lemas dan kesakitan. Ada apa gerangan?

Malamnya saya diantar suami ke dokter langganan. Kebetulan hari itu jadwal kunjungan bulanan pemeriksaan kandungan. 

Pada dokter saya sampaikan keluhan yang saya alami, sekaligus hasil pemeriksaan bidan yang telah menakut-nakuti saya. Menurut dokter, apa yang disampaikan bidan tidak beralasan. Masing-masing ibu hamil mempunyai bawaan sendiri. Kehamilan 1-5 bulan berat badan ibu belum terlalu signifikan. Rasa nyeri sekujur tubuh disebabkan salah urat karena aktfitas berat. Kemudian rasa nyeri disebabkan karena kebanyakan makan masam (mangga muda) dan pedas sehingga asam lambung naik.

Hasil pemeriksaan via USG menunjukkan  hasil yang baik pada janin saya, berat sudah mencapai 205 gram. Tulang sudah kelihatan. Subhanalloh..

Solusi:
Istirahat lebih banyak tetap menjadi saran utama dari dokter.

Suplemen:
- Vitamam trimester 2 (1x1) untuk 1 bulan
- Mefenamic Acid 500 mg (bila nyeri masih ada/bila perlu)
- Antasid (obat maag cair) jika nyeri maag masih terasa

0 Comments:

Post a Comment