Week 27

Written By LadyElen on 03 August 2012 | 3:55 PM

Adakah korelasi antara 'penampakan' bumil dengan jenis kelamin anak?

Pertanyaan di atas sepertinya agak aneh ya? Memang sih, aneh tapi nyata. Sejak hamil mudah hingga masuk ke bulan ke 7 ini, banyak komentar seputar penampakan saya selama hamil. Itu pun dihubung-hubungkan dengan jenis kelamin jabang bayi yang ada di perut.

Saya sendiri tidak merasakan perubahan penampilan antara sebelum hamil dan hamil. Semua kebiasaan dan aktifitas tetap saya lakukan sebagai rutinitas, kecuali perubahan bentuk perut yang semakin membuncit :D hehehe

Namun banyak yang bilang saat hamil muda dulu, penampakan wajah saya keliatan berbeda dari sebelumnya.

"mbak elen makin ayu.. anaknya ntar cewek deh"
"mbak elen keliatan resik (bersih), anaknya cewek lah"
"duh cantik sekali.. mau kemana bu?"
"ibu ini kok makin ayu menik-menik.. ni pasti anaknya perempuan"
"mbak, suamiku bilang sejak mbak elen hamil wajahnya malih (berubah) jadi tambah ayu.."
(hoho... bener ga nih, sampai-sampai suami orang ikut komentar. hiks)

Nah.. yang terkini, memasuki bulan ke 7 tebakan jenis kelamin yang tadinya keukeuh perempuan, berubah menjadi laki-laki karena melihat bentuk penampakan perut.

"wah.. dah kelihatan perutnya (aih gimana sih bu, memang ditutupin baju supaya ga keliatan :P), cowok tuh anaknya"

bla bla bla...
bla bla bla...
bla bla bla...

Dari sekian komentar di atas itu saya hanya bisa menjawab: wallohua'lam

Bagaimana dengan USG? Beberapa kali USG belum kelihatan jenis kelaminnya hihihi.. mau bikin surpres kali ya. Saya dan suami tidak mempermasalahkan jenis kelamin. kami sudah bersyukur sekali dengan kehamilan ini, suatu amanah dan anugrah yang kami mimpikan sejak lama.

Yang terpenting semoga anak kami yang lahir kelak menjadi anak yang sholih/sholihah, sehat sempurna, dan cerdas. Amiin..

0 Comments:

Post a Comment